Senin, 06 April 2009

Daihatsu Luxio - Baby Alphard



Sampai sejauh ini, Astra Daihatsu Motor (ADM) memang belum mengeluarkan foto Luxio secara resmi. Bahkan informasi mengenai Luxio juga belum banyak diulas media massa.

Hebohnya, kritik atau tanggapan miring tentang Luxio mungkin jauh lebih banyak dari pemberitaannya sendiri.Ada komentar positif, tapi banyak juga yang miring. Ada yang bilang harganya kemahalan tidak sebanding dengan disainnya yang mirip roti atau kulkas. Tapi, ada juga yang bilang mirip Alphard.

Uniknya, dikritik seperti apa pun, konsumen yang sudah kepincut nggak akan peduli. Tetap saja laris manis, buktinya Daihatsu Luxio sudah banyak yang inden lho!.



“Daihatsu Luxio akan dijual sekitar Rp 135-160 jutaan dengan tiga varian, yaitu D, M, dan X,” ujar sebuah sumber kepada INILAH.COM belum lama ini.

Sumber tersebut menambahkan bahwa dari tiga varian yang ada dua diantaranya bertransmisi manual sedangkan untuk varian X tersedia dalam transmisi otomatis.

MPV anyar Daihatsu ini kelasnya di atas Daihatsu Xenia xi. Dengan perhitungan harga Daiharsu xi Rp127 juta, naka harga Luxio paling tidak akan dilepas dikisaran Rp 140 jutaan.

Sekilas Daihatsu Luxio memang mirip Gran Max, karena basisnya memang dari sana. Di lihat dari samping, memang nggak ada bedanya. Tapi, kalau dilihat dari depan nampak ada perbedaan, karena grill radiator dirancang lebih besar dengan garis-garis horizontal. “Hidungnya tidak pesek seperti Gran Max, tapi lebih panjang dan mancung, tampak lebih aerodinamis dibanding pendahulunya,” tambah sumber.

Lampu didisain ulang dengan headlamp baru bukan kotak tapi melancip, sepintas rada-rada mirip ‘Alphard’. Tampak belakang, menurut sumber, Daihatsu lagi-lagi menyontek disain Alphard.

Model pintu tengah masih seperti Daihatsu Gran Max, demikian pula dengan pintu belakang sama seperti Gran Max Front Facing diangkat ke atas. Sementara interiornya dibuat lebih mewah, tidak seperti Gran Max tetapi lebih mirip Daihatsu Terios. Alasannya, mobil ini memang didisain untuk kebutuhan keluarga.

Design by infinityskins.blogspot.com 2007-2008