Senin, 06 April 2009

Luxio Ideal di Kecepatan 90 km/jam


Para wartawan diberi kebebasan untuk mengeksplorasi Daihatsu Luxio dari berbagai sudut. Mulai dari Eksterior hingga Interior secara detail. Dengan latar belakang Candi Prambanan yang eksotis dan dikelilingi oleh rumput hijau, acara photo-photo berlangsung hampir 2 jam.

Kenikmatan berwisata di Candi Prambanan kurang lengkap rasanya tanpa menikmati masakan khas daerah setempat. Siang itu, para wartawan menikmati makan siang di Rumah Makan Prambanan Resto yang menyediakan menu-menu dengan rasa yang nikmat dan cara penyajian yang unik. Bayangkan saja, setiap masakan disajikan dengan peralatan mulai dari sepeda ontel, sampai gerobak dan becak khas Yogja yang dihias dengan kain batik. “Wah! Ini benar-benar wisata kuliner yang luar biasa,” ujar Ketua Umum Forum Wartawan Otomotif (Forwot) Eri Haryoko.

Kesempatan untuk menguji kembali performa Luxio tak disia-siakan para wartawan. Bagi yang sudah mencoba varian matik saatnya mencoba varian manual, sebaliknya mereka yang sudah mencoba varian manual kesempatan untuk merasakan varian matik di jalur Yogyakarta – Solo.

Di jalur Yogyakarta – Solo yang sebagian jalannya beraspal mulus, kedua varian baik matik maupun manual tak mengalami banyak hambatan. Para wartawan otomotif yang sebagian tak asing lagi dengan kondisi di jalur ini, bisa dengan leluasa meliuk-liuk di antara mobil-mobil yang berlalu lalang.

Bermain di posisi persneling dua dan tiga untuk varian manualnya, Luxio dengan mudah mendahului kendaraan yang berada di depan. Namun, seperti varian matiknya, Luxio varian manual sangat ideal berada dikecepatan 80 hingga 90 km/jam. Lebih dari itu, lagi-lagi suara bergemuruh mesin yang berada di bawah pengendara seringkali mengganggu.

Tiba di Solo, rombongan test drive Daihatsu Luxio langsung menuju ke Kampung Batik Laweyan. Kali ini, Daihatsu mengajak para wartawan mampir ke Toko Merak Manis, yang selain menjual berbagai kerajinan batik khas solo juga menyajikan proses pembuatan batik secara tradisional.

Dengan modal voucher yang dibagikan Daihatsu, Toko Merak Manis pun langsung diserbu wartawan yang ingin berbelanja batik baik untuk keperluan sendiri maupun oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Perjalanan test drive bersama Daihatsu Luxio hari itu berakhir di Solo.

Design by infinityskins.blogspot.com 2007-2008